When you have nothing

Pernah tidak berada di kondisi kamu tidak punya apa-apa?

Atau kamu merasa seperti berada di titik terendah kamu.

Kamu tidak punya pekerjaan, ataupun kalau punya sepertinya pekerjaan dan penghasilanmu itu pun tidak membantu keadaanmu.

Apa yang kamu lakukan tidak menghasilkan.

Kamu kehilangan pasanganmu atau tidak punya pasangan. Atau kamu memiliki orang-orang yang memperhatikanmu dan mereka sayang banget sama kamu, tapi ada saat mereka tidak bisa berada di sampingmu.

Kamu percaya Tuhan, yes kamu percaya sama Dia. Tapi ada saat kamu ingin yang lebih tangible, bisa dipegang, bisa dilihat. Dan ada kondisi kamu hilang semangat, harapan, atau akhirnya bertanya sama Tuhan, “Kapan, Tuhan? Ga saya lihat hasilnya, ga saya lihat yang saya lakukan berguna”

Di titik itu, saat kamu berada di kondisi terbawah. Yang kamu punya cuma tinggal diri kamu sendiri. Tinggal sikap dan mindset kamu.

Kamu mentraining otot mindset-mu, mentraining untuk percaya hal-hal, perkataan, janji, yang POSITIF. Kamu ga bisa lagi dengerin yang negative karena itu hanya menjatuhkan semangatmu lagi. Kamu ga pengen berada di titik terbawah lagi. At least yang selamat adalah mindset-mu. Pola pikirmu. And You are The Way You Think.

Leave a Reply