Punya Masalah Bonding dengan Anak? Coba Metode Theraplay Yuk!

Mommies, adakah yang anaknya sulit diajak kerja sama atau sering tantrum? Mungkin mommies dan si kecil punya masalah attachment. Untuk mengatasinya, kenalan dengan Theraplay yuk!

Kasus Ibu yang Tega Setrika Anaknya di Garut, Apa Kata Psikolog?

KOMPAS.com — Seorang anak berinisial MR (7 tahun) diketahui mendapatkan perlakuan kasar dari sang ibu. Sang ibu tega melayangkan setrika panas ke sekujur badannya. Akibatnya, seluruh permukaan tubuh anak tersebut mengalami luka bakar yang cukup serius.

Ini Dampak Jika Anak Kecanduan Gadget

Jakarta – Berdasarkan survei Asian Parent pada sekitar 2.500 orangtua di negara Asean menemukan ternyata 99% anak bermain gadget di rumah. 71% main saat bepergian dan 70% main di rumah makan, 40% main di rumah teman dan 17% main di sekolah.

Ini yang Perlu Dilakukan Terhadap Anak Korban Bullying atau Perundungan

Merdeka.com - Kasus bullying atau perundungan yang dialami oleh ABZ, siswi SMP korban pengeroyokan siswa SMA di Pontianak diyakini bakal memberikan sejumlah dampak. Salah satu hal yang diyakini psikolog bakal terjadi pada ABZ adalah trauma.

Persiapan Anak di Hari Pertama Sekolah

medcom.id, Jakarta: Persiapan buku, tas, sepatu, dan baju sudah lengkap untuk si kecil bersekolah. Namun, apakah persiapan mental Anda serta si kecil sudah pula dipersiapkan? Lalu persiapan apa lagi yang perlu Anda lakukan?

Ketika Anak-anak Jadi Korban Pelampiasan Amarah Orang Tua

Jakarta - Stres dan penat bisa dialami seseorang ketika banyak masalah yang menerpanya. Bagi ayah dan ibu, bisa saja penat, kesal, dan marah yang dirasakan dilampiaskan pada buah hatinya.

Cara Cegah Anak Kecanduan Gadget

Moms, apakah Si Kecil mengalami kecanduan gadget? Perlu diketahui, anak-anak yang kecanduan gadget tenyata mengalami gejala withdrawal atau sakau yang mirip seperti alkoholik atau pecandu heroin, saat gadget-nya ditarik dari mereka.

Ini Penyebab Mengapa Banyak Orang yang Hobi Curhat di Media Sosial

Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai “sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content

Allianz Indonesia Berikan Pendampingan Psikososial untuk Sulawesi Tengah

Jakarta– Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, dan PION Clinician melakukan program pendampingan psikososial dan pelatihan Psychological First Aid (PFA) untuk para teman-teman penyintas bencana gempa bumi di Palu, Donggala, dan Sigi. Kegiatan ini bertujuan untuk pemulihan dan pemberdayaan masyarakat jangka panjang.

Punya Rumah Sendiri Penting Banget Lho Bagi Kesehatan Mental Milenial

Sering beradu argumen sama orang tua di rumah? Sudah pasti, karena ada saja yang dipertengkarkan, misalnya kebiasaan kamu pulang malam padahal kamu pulang lembur.

Theraplay, Cara Bangun Ikatan Kasih Sayang Orangtua dan Anak

VIVA.co.id – Bermain tidak hanya bisa menjadi kegiatan menyenangkan bagi anak, tapi juga bisa dijadikan terapi yang dapat meningkatkan kedekatan antara orangtua dan anak. Jenis terapi psikologis ini dinamakan theraplay.

Anak Suka Olahraga Ekstrem, Begini Cara Menanggapinya

TEMPO.CO, Jakarta - Psikolog anak Astrid Wen meminta para orang tua lebih waspada bila memiliki anak yang menggemari olahraga atau kegiatan ekstrem. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para orang tua yang menghadapi situasi ini. “Mendukungnya boleh, asal mengikuti syaratnya. Pertama, perhatikan aturan di negara masing-masing,” kata Astrid saat dihubungi Tempo Rabu 4 Oktober 2017.

Berapapun Usia Anak, Penting bagi Mereka Tahu Penyakit Mereka

medcom.id, Jakarta: Tak semua orangtua sanggup memberitahukan anak perihal penyakit yang diderita anak, terutama kanker. Namun, berapa pun usia anak, mereka harus tahu apa yang terjadi pasa tubuh mereka.

Anak Pecandu Gawai Resahkan Orang Tua

Jakarta, CNN Indonesia -- Perkembangan teknologi termasuk gadget (gawai) yang makin canggih memberikan banyak keuntungan bagi orang tua dalam mengasuh anak, antara lain menyediakan alternatif hiburan dan edukasi.

Ternyata Pada Usia 2 Bulan Minat dan Bakat Anak Sudah Bisa Dilihat Orang Tua

Sebagai orang tua, pastinya kita tak ingin melewatkan momen kebahagiaan bersama anak dan bisa melihat tumbuh kembangnya di setiap fase usia.

Anak Jadi Korban Bullying di Media Sosial, Orangtua Harus Yakinkan Ini

MEDIA sosial saat ini bukan hanya tempat mencari popularitas semata. Tapi juga dijadikan orang-orang tak bertanggung jawab untuk menjatuhkan seseorang.

Ketahui Moms, Ini Waktu yang Tepat Memberikan Anak Gadget

Kini gadget bukan lagi barang yang langka bagi anak-anak, perkembangan zaman membuat kita sebagai orangtua harus lebih pintar mengawasi sang buah hati.

Ajak Anak Playdate sejak Dini: Solusi Jitu Bikin Anak Bahagia!

NOVA.id - Jangan hanya kita yang rajin ngumpul bareng teman-teman. Tapi, si kecil kita—bahkan yang baru 2 atau 3 tahun pun perlu juga, lho, Sahabat NOVA. Bisa jadi, anak-anak kita akan menjadi lebih bahagia.

Gelaran Summarecon Bekasi Expo 2018, Pesta DP Super Ringan

Jelang akhir tahun, Summarecon Bekasi kembali menghelat Summarecon Bekasi Expo 2018 yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 14 Oktober 2018, bertempat di The Atrium Summarecon Mal Bekasi.

Awas Penculikan Anak Marak Lagi! Orang Tua Perlu Lakukan Ini

Tak hanya membekali ilmu bela diri, anak juga perlu tahu tentang penculikan anak. Caranya? Ceritakan dengan benar kisah penculikan yang marak dalam pemberitaan.

https://www.inibaru.id/pendidikan/awas-penculikan-anak-marak-lagi-orang-tua-perlu-lakukan-ini

Ternyata Anak Penderita Kanker Tak Boleh Terlalu Dimanja, Ini Alasannya

SEBAGAI orangtua, melihat anak menderita kanker tentu tidak tega. Hal ini membuat mereka ingin selalu memanjakan sang anak.Selalu membelikan mainan yang mahal dan terbaru adalah salah satu bentuk memanjakan anak yang paling umum. Tetapi tunggu dulu, ternyata Anda tidak boleh terlalu memanjakan anak meski dia adalah penderita kanker.

Relasi Hubungan Sehat

“Tanda berpacaran yang sehat bukan berarti tidak ada konflik sama sekali, tetapi justru ketika konflik muncul, kamu dan pasangan secara bersama saling mengusahakan bagaimana mengatasi konflik tersebut” – Astrid Wen M.Psi –

Tren Sekolah Agama Picu Intolerasi pada Anak?

Label sekolah agama di Indonesia kian menjamur. Beragam visi dan misi sekolah ditawarkan agar anak bisa sekolah dengan anak lain yang seagama. Lantas, apakah hal ini bisa memicu intoleransi pada anak?